Fast Response : 0812-1886-1590 / 0856-7510-507
Hari :
Pukul :

Beberapa Tips Penting Ketika Sewa Water Tank Truck

Menggunakan jasa sewa water tank truck bisa menjadi solusi paling rasional sekaligus praktis ketika Anda membutuhkan layanan mengirim atau memindahkan air dan cairan lain dalam volume yang besar. Kebutuhan mengirimkan bantuan air bersih ataupun kebutuhan air untuk tujuan komersial bisa menggunakan jasa rental truk tanki ini sebagai solusinya. Hal ini tentu lebih hemat dan rasional jika dibandingkan harus melakukan investasi dengan memiliki sendiri mobil atau truk tanki. 

Keputusan untuk memenuhi kebutuhan menggunakan truk tanki ini sebaiknya Anda buat dengan hati – hati dan teliti. Hal ini terkait dengan berbagai faktor mulai dari faktor keamanan air yang dikirimkan hingga faktor menghemat pengeluaran. Karena alasan inilah Anda akan butuh beberapa aspek untuk dipertimbangkan dengan sungguh – sungguh sebelum memutuskan akan menggunakan jasa sewa water tank truck untuk solusi pengangkutan air atau bahan cair yang lain.

Inilah beberapa tips penting yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum membuat keputusan tentang sewa truk tanki untuk mengangkut bahan cair ataupun air bersih.

Pertimbangkan Faktor Teknis dan Spesifikasi Tanki

Salah satu hal utama dan bisa dibilang paling penting adalah pertimbangan faktor teknis. Hal ini sangat penting karena Anda harus memilih spesifikasi tanki yang tepat untuk tujuan yang sesuai dengan kebutuhan. Bahan atau zat cair yang bisa diangkut dengan menggunakan truk tanki sangatlah beragam dan jenis zat cair yang berbeda bisa membutuhkan spesifikasi tanki berbeda. Hal ini disebabkan karena perbedaan sifat zat cair dan tentu saja tujuan penggunaan yang juga tidak sama.

Jika Anda membutuhkan rental truk tanki untuk tujuan mengirimkan air minum ataupun zat cair yang digunakan sebagai bahan konsumsi maka sebaiknya menggunakan tanki berbahan stainless steel atau logam anti karat. Tanki dengan bahan stainless steel memiliki sifat food grade karena bahan ini anti korosif atau tidak mengalami karatan. Selain itu bahan ini tidak banyak mempengaruhi keasaman cairan atau dapat mempertahankan pH agar tetap stabil.

Pilihan lain yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan truk dengan tanki baja yang menggunakan lapisan food grade pada bagian dalamnya. Faktor food grade ini penting jika tanki Anda gunakan untuk mengangkut zat cair yang kegunaannya sebagai bahan pangan atau air untuk dikonsumsi. Lapisan atau bahan food grade dapat menjamin pengangkutan dengan tanki tidak menyebabkan kontaminasi yang bisa menimbulkan efek kerusakan atau justru menghasilkan racun.

Pertimbangan Volume Tanki 

Hal lain yang juga sangat penting adalah pertimbangan volume, baik itu volume tanki ataupun volume barang yang akan dipindah atau ditransportasikan. Hal ini penting untuk memperhitungkan kebutuhan armada pengangkut. Pastikan Anda menggunakan tanki dengan kapasitas yang mampu mengangkut air atau produk cairan yang akan dipindahkan; kecuali Anda akan memakai lebih dari satu truk tangki atau melakukan beberapa kali pengangkutan.

Kebanyakan kapasitas water tank truck berada di kisaran 5.000 liter hingga 10.000 liter, namun ada pula truk tanki dengan kapasitas hingga 36.000 liter. Anda sebaiknya memastikan volume air atau cairan yang akan diangkut sebelum memutuskan untuk memilih kapasitas yang dimiliki oleh truk tanki pengangkut. Ada baiknya Anda menanyakan detail spesifikasi truk, tidak hanya bagian tabung tanki tetapi juga terkait jenis kendaraan ataupun tahun pembuatan. Hal ini tidak kalah penting jika Anda membutuhkan layanan jarak jauh ataupun menempuh jalur yang sulit.

Pertimbangan Harga Sewa 

Bagian lain dari proses membuat keputusan yang juga sangat penting adalah pertimbangan harga. Ada baiknya bagi Anda untuk mengumpulkan informasi mengenai harga sewa water tank truck dan spesifikasi teknis dari setiap penawaran. Hal ini berkaitan dengan bagian perhitungan pengeluaran ataupun persiapan anggaran.

Idealnya Anda akan menggunakan jasa truk tanki dengan spesifikasi terbaik dan membayar dengan harga yang paling murah. Namun jika tidak ada pilihan tersebut maka Anda harus melakukan kompromi berdasarkan analisis pertimbangan faktor harga dan juga spesifikasi teknis yang ditawarkan. Hal ini penting agar Anda mendapatkan the best deal atau kesepakatan transaksi terbaik untuk memenuhi kebutuhan sewa truk tanki.

Pertimbangan Lokasi Penyedia Jasa Sewa Truk Tanki

Menggunakan jasa truk tanki yang berlokasi dengan dengan Anda selalu dianjurkan. Hal ini bisa berkaitan dengan kemudahan melakukan survey armada ataupun kesempatan melakukan negosiasi secara langsung. Kelebihan lain menggunakan penyedia jasa dari area yang sama dengan tempat pengangkutan atau tujuannya adalah pengetahuan tentang medan dan situasi jalan. 

Hal ini penting terutama jika perjalanan harus melewati jalan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, baik itu jalan yang rawan kemacetan, sempit ataupun jalur – jalur ekstrim. Anda yang membutuhkan solusi truk tanki untuk wilayah cianjur sukabumi bogor depok Jakarta Tangerang karawang purwakarta bandung sebaiknya menggunakan persewaan truk tanki yang berasal dari daerah tersebut.

Itulah beberapa pertimbangan penting ketika Anda membutuhkan solusi sewa water tank truck atau truk tanki untuk kebutuhan pengangkutan bahan cair yang lain.

Share:

Bengkel Truk

Truk Tangki

Truk Box

Truk freezer

Wingbox

Trailer Box