Fast Response : 0812-1886-1590 / 0856-7510-507
Hari :
Pukul :

Beberapa Tips Memilih Rental Truk Tanki Terpercaya

Kebutuhan kendaraan bisa menjadi sesuatu yang tidak mudah dipenuhi. Terutama ketika kebutuhan kendaraan ini membutuhkan spesifikasi yang khusus karena kebutuhan transportasi yang juga khusus. Anda mungkin selama ini belum pernah mengalami kebutuhan transportasi yang spesifik; namun suatu hari nanti Anda mungkin membutuhkan transportasi yang spesifik seperti kebutuhan mengangkut benda cair yang membutuhkan truk tanki. Pada saat itulah Anda akan butuh rental truk tanki dan rental mobil biasa.

Mobil atau truk tanki merupakan kendaraan angkut yang memiliki tanki atau tabung untuk menampung benda cair. Mobil ini sebenarnya cukup umum ditemui digunakan untuk mengangkut air, bahan bakar minyak ataupun gas cair. Kendaraan ini memiliki spesifikasi teknis yang khusus, salah satunya berupa tambahan tanki atau tabung untuk mengangkut cairan. 

Spesifikasi tanki inipun berbeda – beda untuk keperluan mengangkut jenis cairan yang juga berbeda. Faktor inilah yang nanti harus Anda perhatikan ketika akan menggunakan jasa rental truk tanki untuk kebutuhan transportasi atau memindahkan cairan tertentu. Berikut ini adalah beberapa hal penting untuk diketahui dan dipertimbangkan ketika akan menggunakan jasa sewa water tank truck atau truk tanki jenis yang lain.

Pentingnya Mengetahui Spesifikasi Bahan Cair dan Kebutuhan Tanki

Salah satu hal paling penting dalam memilih dan menggunakan jasa truk tanki adalah memilih secara tepat tipe truk tanki sesuai dengan spesifikasi cairan yang diangkut. Air minum atau air bersih setidaknya membutuhkan truk tanki yang menggunakan tanki atau penampungan dari bahan yang tidak beracun dan tidak berkarat. Hal ini berkaitan dengan kelayakan kualitas air yang nantinya memang bertujuan untuk dikonsumsi.

Hal lain tentang spesifikasi truk tanki yang akan digunakan adalah tentang volume atau daya angkut truk tersebut. Informasi mengenai spesifikasi volume atau daya angkut ini sebaiknya Anda cari dan bandingkan dengan kebutuhan pengangkutan yang diinginkan. Kebanyakan truk tanki untuk mengangkut cairan memiliki kapasitas 5.000 liter, 8.000 liter atau 10.000 liter. 

Berapa volume yang akan Anda angkut sebaiknya dijadikan bahan pertimbangan terkait truk tanki dengan volume berapa yang akan digunakan. Jika Anda harus mengangkut barang dengan volume yang melebihi kapasitas 1 truk tanki, maka Anda harus memikirkan apakan akan menggunakan dua truk atau lebih atau memakai satu truk tetapi dengan beberapa kali pengangkutan. Pertimbangan ini akan berkaitan langsung dengan ketersediaan armada dan tentu saja biaya yang dibutuhkan.

Pertimbangan Biaya atau Anggaran Sewa Truk Tanki

Hal penting lain yang harus Anda perhatikan dan juga harus dicari tahu adalah harga rental truk tanki untuk memenuhi kebutuhan pengangkutan. Ada baiknya Anda melakukan survey untuk mencari tahu informasi tentang spesifikasi dan jumlah armada truk tangki serta harga sewa untuk setiap armada tersebut. Anda bisa membandingkan antara satu penyedia jasa truk tanki dengan penyedia jasa serupa yang lain.

Idealnya Anda akan memilih penyedia jasa rental truk tanki yang memiliki armada truk tanki sesuai kebutuhan dengan harga sewa yang paling murah. Akan tetapi jika hal tersebut tidak Anda temukan maka setidaknya Anda bisa melakukan analisis dan membuat keputusan yang paling rasional mengenai perbandingan harga dan spesifikasi truk tanki yang dibutuhkan.

Perhatikan Layanan Konsumen dan Detail Informasi Layanan

Anda sebaiknya juga menanyakan detail informasi layanan yang diberikan oleh penyedia jasa sewa truk tanki yang Anda datangi atau hubungi. Hal ini penting terkait kemudahan dan kualitas layanan yang nantinya bisa diperoleh. Menanyakan spesifikasi truk tanki hingga jenis dan tahun pembuatan juga bisa Anda lakukan. Hal ini berkaitan dengan analisis resiko terutama jika Anda butuh menggunakan truk tersebut untuk transportasi jarak jauh atau melewati medan yang sulit.

Aktivitas survey ini juga bisa Anda gunakan untuk menilai kualitas dan respon pelayanan konsumen yang diberikan. Kecepatan dan ketepatan memberikan informasi menjadi hal penting yang bisa membantu pembuatan keputusan. Hal ini penting ketika Anda nantinya membutuhkan armada truk tanki untuk kondisi darurat atau mendadak. Kecepatan respon dan juga tanggapan yang baik bisa sangat memudahkan mendapatkan solusi.

Pertimbangkan Lokasi atau Alamat Penyedia Jasa Rental Tanki

Faktor lokasi atau alamat penyedia jasa rental tanki menjadi hal penting lain yang juga harus Anda perhatikan. Jika Anda membutuhkan layanan untuk wilayah cianjur sukabumi bogor depok Jakarta Tangerang karawang purwakarta bandung maka sebaiknya menggunakan penyedia jasa truk tanki yang berada di area tersebut. Hal ini penting karena penguasaan medan dan kemudahan – kemudahan lain yang bisa Anda peroleh seperti kemudahan survey armada ataupun kebutuhan negosiasi secara langsung.

Itulah beberapa hal terkait dengan memilih rental truk tanki agar kebutuhan Anda terpenuhi dan memperoleh layanan yang aman serta memuaskan. Jangan ragu untuk membandingkan antara satu rental dengan rental yang lain agar Anda memperoleh solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pemakaian armada truk tanki.

Share:

Bengkel Truk

Truk Tangki

Truk Box

Truk freezer

Wingbox

Trailer Box