Fast Response : 0812-1886-1590 / 0856-7510-507
Hari :
Pukul :

Sewa Truk Tanki Jakarta, Jawa Barat dan Sekitarnya

Memindahkan barang seringkali membutuhkan persiapan dan perlengkapan yang khusus. Terutama untuk jenis barang yang memang membutuhkan penanganan khusus karena sifatnya yang spesifik. Hal ini berlaku pada proses pemindahan barang atau produk cair dalam jumlah besar. Anda akan membutuhkan truk tanki dengan volume besar untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan sewa truk tanki bisa menjadi salah satu alternatif solusinya. 

Menyewa truk tanki memang bisa menjadi solusi yang rasional sekaligus sangat praktis. Terutama jika kebutuhan memindah atau transportasi benda cair yang Anda butuhkan bukanlah aktivitas yang berulang – ulang dan dalam jangka yang lama. Sehingga menyewa truk tanki akan menjadi pilihan yang lebih hemat dan praktis jika dibandingkan dengan melakukan investasi membeli sendiri sebuah truk tanki.

Di sisi lain kebutuhan Anda untuk sebuah truk tanki sewaan juga tidak bisa disepelekan. Anda akan membutuhkan beberapa langkah yang harus ditempuh agar tidak salah dalam membuat keputusan. Sebelum membuat keputusan tentang pilihan rental truk tanki maka Anda setidaknya harus melakukan beberapa pertimbangan berikut ini.

Memastikan Volume Cairan yang Akan Dikirim

Bagian ini merupakan bagian yang paling krusial karena berkaitan dengan tujuan awal untuk menyewa sebuah truk tanki. Volume cairan yang akan dikirim ini akan menjadi pertimbangan mengenai kapasitas atau volume tanki dari truk tanki yang bisa digunakan. Kebanyakan jasa sewa water tank truck menggunakan tanki dengan kapasitas 5.000 liter, 8.000 liter atau 10.000 liter.

Anda tentu tidak ingin mengeluarkan biaya lebih besar untuk mengangkut cairan dengan volume 8.000 liter karena harus memakai dua truk tanki berkapasitas 5.000 liter atau melakukan dua kali pengangkutan. Memakai truk tanki dengan kapasitas 8.000 liter akan menjadi solusi yang praktis dan efisien untuk kebutuhan tersebut.

Kebutuhan Tanki Berdasarkan Jenis Cairan

Hal penting yang juga harus Anda pertimbangkan adalah kebutuhan tanki untuk jenis cairan yang akan ditransportasikan. Beberapa jenis cairan membutuhkan penanganan khusus atau penggunaan tanki dengan bahan tertentu. Hal ini berlaku untuk air minum ataupun cairan yang digunakan sebagai bahan konsumsi. 

Informasi detail sewa water tank truck tentang bahan tanki yang dipakai merupakan hal penting. Hal ini berlaku pula pada cairan lain yang membutuhkan tanki dengan standar food grade. Artinya tanki tidak menyebabkan perubahan sifat atau kontaminasi pada cairan yang ditampung dan diangkut. Tanki berbahan stainless steel atau baja dengan coating food grade bisa menjadi solusi terbaik. 

Bahan – bahan tersebut anti korosi dan tidak menimbulkan perubahan sifat pada cairan yang diangkut seperti perubahan pH akibat reaksi kimia antara cairan dan bagian dalam tanki. Resiko kontaminasi juga menjadi kecil ketika memakai tanki dengan bahan – bahan tersebut. Hal ini memastikan air atau cairan yang diangkut akan tetap layal konsumsi setelah dilakukan pengangkutan.

Pertimbangan Jarak dan Lokasi Penyedia Jasa Rental Truk Tanki

Faktor ini sebaiknya Anda perhatikan dengan teliti karena berkaitan dengan kelancaran proses pengangkutan dari titik pengambilan menuju titik tujuan pengiriman. Jarak juga bisa mempengaruhi faktor biaya, terutama jika jarak yang ditempuh sudah melintasi provinsi ataupun titik tujuan pengiriman memiliki jalan dengan tingkat kesulitan ekstrim.

Anda sebaiknya menggunakan truk tanki yang berasal dari daerah sekitar lokasi pengambilan atau tujuan; seperti untuk wilayah cianjur sukabumi bogor depok Jakarta Tangerang karawang purwakarta bandung Anda bisa memakai jasa rental truk tanki dari daerah tersebut. Hal ini akan memudahkan proses pengambilan dan pengiriman karena sopir dan petugas truk tanki sudah mengenal lokasi atau medan jalannya.

Menggunakan jasa sewa truk tanki yang berasal dari daerah sekitar juga bisa memudahkan Anda untuk berkomunikasi ataupun melakukan negosiasi harga. Kesempatan untuk melakukan survey armada untuk menilai kualitas kendaraan dan tanki juga lebih mungkin dilakukan jika Anda dan penyedia jasa truk tanki berada di daerah yang sama.

Faktor Harga Sewa Truk Tanki

Hal terakhir yang juga tidak kalah penting adalah harga rental truk tanki yang ditawarkan. Anda bisa mengumpulkan info dengan melakukan survey serta negosiasi guna menemukan kombinasi terbaik antara kualitas armana, pelayanan dan juga harga yang harus Anda bayar. Melakukan komparasi atau membandingkan serta menganalisis ketiga hal tersebut bisa membantu Anda membuat keputusan yang paling baik dan rasional.

Jika Anda cukup beruntung maka Anda akan mendapatkan kombinasi terbaik berupa armada truk dan pelayanan yang baik dengan harga yang murah. Tentu bisa sangat menguntungkan bagi Anda, terutama jika aktivitas ini Anda lakukan dengan tujuan bisnis. Bahkan jika bukan karena alasan bisnispun Anda bisa menghemat anggaran ketika mendapatkan harga yang mudah untuk layanan yang baik. 

Itulah beberapa hal penting yang sebaiknya Anda perhatikan dan perhitungkan sebelum membuat keputusan sewa truk tanki dari penyedia jasa tertentu. Keputusan yang baik akan menguntungkan dan mengurangi resiko yang mungkin terjadi dari setiap aktivitas pengangkutan.

Share:

Bengkel Truk

Truk Tangki

Truk Box

Truk freezer

Wingbox

Trailer Box