Fast Response : 0812-1886-1590 / 0856-7510-507
Hari :
Pukul :

Beberapa Pertimbangan Penting Saat Mencari Jasa Sewa Truk Tanki

Menyewa kendaraan bisa menjadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan transportasi Anda. Hal inipun berlaku pada kendaraan yang Anda butuhkan untuk digunakan memindahkan benda atau barang. Menyewa truk untuk pindahan mungkin sudah menjadi hal yang sangat umum. Akan tetapi Anda juga bisa menyewa truk dengan fungsi khusus untuk memindahkan benda atau barang yang juga khusus. Layanan sewa truk tanki bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang membutuhkan alat untuk memindahkan atau mengirim benda cair seperti air atau benda cair yang lain. 

Mengingat layanan sewa truk tangki ini merupakan penyewaan kendaraan dengan fungsi yang khusus dan spesifik; maka Anda juga harus memperhatikan dan mempertimbangkan hal – hal yang tidak kalah spesifik. Berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan dengan sungguh – sungguh ketika akan menyewa truk tanki atau water tank truck.

Perhatikan Volume Tanki

Salah satu hal yang peling penting dan harus Anda perhatikan sebelum menyewa truk tanki adalah volume air atau cairan yang akan Anda pindahkan. Hal ini berkaitan dengan efisiensi pengangkutan yang disesuaikan dengan kapasitas muat dan volume dari truk yang akan disewa. Jika volume yang harus dibawa atau dipindahkan tidak terlalu besar; maka Anda bisa saja menyewa truk tanki dengan kapasitas yang sesuai dengan volume air atau sedikit di atas volume.

Setelah mengetahui volume cairan yang akan dipindahkan maka Anda membutuhkan informasi kapasitas tanki yang bisa disewa untuk dipilih. Ukuran volume standar dan umum untuk truk tangki non BBM adalah 5.000 liter, 8.000 liter dan 10.000 liter. Truk tangki dengan kapasitas di atas adalah kapasitas yang paling umum disewakan. Anda mungkin bisa menemukan tangki dengan kapasitas di bawah 5000 liter ataupun di atas 10.000 liter.

Berdasarkan volume cairan yang akan dipindah dan ketersediaan volume truk yang ada maka Anda bisa mempertimbangkan sebaiknya menyewa truk tanki dengan kapasitas volume berapa. Pertimbangan ini bisa Anda buat berdasarkan perhitungan akan menyewa berapa truk atau harus mengulang pengangkutan berapa kali jika ternyata volume cairan yang dipindahkan melebihi kapasitas truk yang ada.

Pertimbangkan Harga Sewa Truk Tanki

Hal lain yang juga sangat penting tentu saja adalah harga layanan rental truk tanki yang tersedia. Pertimbangan harga ini juga sangat penting terutama jika kebutuhan menyewa truk tangki yang akan Anda lakukan adalah bagian dari kesepakatan bisnis ataupun terkait dengan aktivitas komersial. Hal ini penting karena akan mempengaruhi perhitungan untung rugi yang Anda buat.

Hal yang sama sebenarnya juga berlaku jika Anda akan menggunakan truk tanki yang disewa untuk kebutuhan sosial. Perhitungan harga sewa truk tanki akan berkaitan dengan perhitungan anggaran serta laporan keuangan yang nantinya harus Anda buat. Keputusan ideal yang bisa Anda buat tentu saja mendapatkan volume truk yang tepat dengan kebutuhan dengan harga yang termurah. Jika kombinasi tersebut tidak bisa ditemukan maka Anda harus membuat perhitungan dan keputusan yang paling rasional untuk memperoleh perbandingan terbaik antara kebutuhan volume dan harga yang ditawarkan.

Pertimbangkan Respon Layanan

Dalam mempertimbangkan harga dan memperoleh informasi mengenai volume truk tanki yang bisa disewa, Anda sebaiknya mencoba menghubungi beberapa layanan sewa water tank truck yang ada di sekitar daerah Anda atau sekitar daerah yang akan menjadi tujuan pengangkutan. Hal ini bisa menjadi bagian penting dalam mempertimbangkan pembuatan keputusan mengenai hubungan antara volume dan harga yang terbaik.

Hal lain yang bisa Anda nilai selagi melakukan riset tentang harga dan volume tanki adalah kualitas layanan terkait dengan komunikasi. Ada baiknya Anda memilih penyedia layanan rental truk tanki yang memberi respon cepat akan kebutuhan informasi Anda. Komunikasi yang baik juga dapat berupa informasi yang jelas dan juga penyampaian informasi dengan baik. Hal ini penting jika di kemudian hari Anda harus kembali berkomunikasi dan berkoordinasi dengan penyedia layanan truk tanki tersebut.

Pilih Penyedia Layanan Sewa Truk yang Dekat

Salah satu poin kunci yang juga sangat penting adalah memilih penyedia jasa sewa truk tanki yang lokasinya dekat. Lokasi yang dekat ini dapat berarti dekat dengan lokasi keberangkatan ataupun lokasi tujuan pengiriman. Hal ini penting karena berkaitan dengan efisiensi kerja kedua belah pihak, baik pihak Anda ataupun pihak persewaan truk tangki yang akan Anda gunakan. 

Anda yang berada di area sekitar Jakarta dan Jawa Barat sebaiknya menggunakan jasa sewa truk tanki yang memang menyediakan layanan untuk wilayah cianjur sukabumi bogor depok Jakarta Tangerang karawang purwakarta bandung dan sekitarnya. Hal ini akan memudahkan aktivitas pengambilan dan pengiriman karena pihak penyedia jasa persewaan truk sudah menguasai area pengiriman tersebut. Resiko kesulitan menemukan alamat atau lokasi baik itu pengambilan ataupun pengiriman barang akan semakin kecil.

Share:

Bengkel Truk

Truk Tangki

Truk Box

Truk freezer

Wingbox

Trailer Box